Siswa Kelas 4 Belajar Luar Ruang di TPST Piyungan | SEKOLAH RUJUKAN NASIONAL VERSI KEMDIKBUD

Siswa Kelas 4 Belajar Luar Ruang di TPST Piyungan
administrator website | Saturday, 05 November, 2022
Siswa Kelas 4 Belajar Luar Ruang di TPST Piyungan
Permasalahan sosial tentang sampah merupakan masalah yang memiliki kompleksitas yang sangat tinggi. Kompleksitas masalah berkaitan dengan masih rendahnya tingkat kesadaran masyarakat tentang pentingnya pemilahan sampah, membuang sampah pada tempatnya, dan mengelola sampah secara bijak.

Akibatnya, volume sampah semakin hari semakin menumpuk dan menjadi permasalahan yang sangat serius untuk mengatasinya secara bersama-sama, terlebih hal ini bila dikaitkan dengan masalah keberlanjutan hidup masyarakat.

Salah satu upaya untuk meminimalisir terjadinya permasalahan tentang sampah adalah dengan mengenalkan secara lebih dekat kepada generasi masa depan bangsa tentang penanaman konsep pentingnya mengedepankan kewajiban dalam mensikapi sampah secara bijak.

Berkaitan dengan hal ini, siswa kelas 4 SD Muhammadiyah Sapen mengadakan kegiatan filedtrip ke TPST Piyungan dan UPT Logam Dinas Lingkungan Hidup Kota Yogyakarta pada Kamis, (3/11).

"Kegiatan ini merupakan bagian dari pelaksanaan proyek penguatan profil pelajar pancasila", ungkap Agung Rahmanto, Kepala SD Muhammadiyah Sapen.  Agung menjelaskan dalam kegiatan fieldtrip ini, anak-anak ditunjukkan permasalahan kehidupan sehari-hari terkait dengan lingkungan khususnya masalah sampah.

Dalam kegiatan fieldtrip yang mengambil tema  Gaya Hidup Berkelanjutan, SD Muhammadiyah Sapen bermitra  dengan Dinas Lingkungan Hidup Daerah Istimewa Yogyakarta, Kota Yogyakarta, dan SampahMu LazisMu PDM Kota Yogyakarta.

Agung berharap melalui  kegiatan ini siswa  dapat melaksanakan aksi sesuai dengan minatnya masing-masing kaitannya dengan pemanfaatan sampah. Anak-anak juga dapat melaksanakan sendiri atau berkelompok untuk membuat hasil berupa produk, karya seni pertunjukkan, essai ataupun poster, tandasnya.
 
 
Other News
 
Sunday, 27 November, 2016
Panen Medali di Ajang Olimpiade American Mathematic Olympiad (AMO) 2016
Tim Matematika SD Muhammadiyah Sapen kembali menunjukkan kedigdayaannya dalam olimpiade Matematika tingkat internasional. Kali ini, tim Olimpiade Matematika SD Muhammadiyah…
Tuesday, 22 November, 2016
Festival Piano Nusantara 2016, Satya Raih Perunggu
Bicara tentang prestasi SD Muhammadiyah Sapen bukan hanya prestasi akademik semata, prestasi nonakademik pun begitu bejibun menghiasi display lemari pajang…
Thursday, 19 August, 2021
Shelwa Berhasil Raih Juara I Lomba Orasi Pancasila BPIP Tingkat Nasional Tahun 2021
  Sheva Helwa Syakira, siswa kelas 4 CIMIPA Banu Musa SD Muhammadiyah Sapen berhasil meraih Juara I lomba orasi tingkat…
 
 
SAPEN RADIO




SAPEN RADIO MENGEDUKASI TIADA HENTI


 
Latest Agenda
 
 
Polling
Do you think this website has complete information?
Polling Result
Do Not Know
134
Less
200
Enough
143
Good
201
Excellent
1751
 
 
Comparative Study
 
 
Link

Visitor Count:
13.786.431