Kelas Digital SD Muhammadiyah Sapen Belajar Bersama Pakar Pendidikan Jepang | SEKOLAH RUJUKAN NASIONAL VERSI KEMDIKBUD

Kelas Digital SD Muhammadiyah Sapen Belajar Bersama Pakar Pendidikan Jepang
administrator website | Sunday, 13 August, 2023
Kelas Digital SD Muhammadiyah Sapen Belajar Bersama Pakar Pendidikan Jepang


SD Muhammadiyah Sapen patut berbangga karena mendapatkan kesempatan istimewa untuk menjadi subjek pembelajaran scrath programming yang disampaikan langsung pakar pendidikan dari Naruto Education of University, Tokushima, Jepang.

Pembelajaran scrath merupakan salah satu agenda dari lawatan edukasi Naruto Education of University Jepang bekerjasama dengan Universitas Ahmad Dahlan dalam program kerjasama kolaborasi penelitian internasional antara kedua universitas.

Rombongan tamu yang berjumlah lima belas orang terdiri dari dosen dan mahasiswa dipimpin langsung oleh Satoshi Kusaka, Ph.D.  Sejumlah tamu dibagi menjadi tiga kelompok pembelajaran, yaitu satu kelas pembelajaran scratch dan tiga kelas pertukaran budaya Jepang.

"Sekolah yang sangat besar dengan siswa yang sangat mahir dalam belajar coding", ujar Satoshi setelah pembelajaran coding di kelas 5 digital. Pembelajaran yang sangat penting di tengah dunia pendidikan yang gencar melakukan digitalisasi pendidikan, imbuhnya.

Prof. Dr. Rully Charitas Indra Prahmana, S.Si., M.Pd. sangat mengapresiasi sekolah yang telah lebih awal melakukan terobosan dalam memberikan pembelajaran coding kepada peserta didiknya. "Sesuatu yang luar biasa, anak-anak di jenjang sekolah dasar sudah mengenal pelajaran tentang coding dengan sangat mahir", ungkapnya.

Terpisah, Ilman Soleh, S.S., M.Pd.I., Kabag Humas SD Muhammadiyah Sapen menyatakan pembelajaran coding ini bukanlah yang pertama kalinya. SD Muhammadiyah Sapen bekerjasama dengan PT. Telkom memyelenggarakan pembelaran coding sebagai intrakurikuler di kelas digital kelas 3-5.

"Sekolah sudah menyelenggarakan coding dalam pembelajaran intrakurikuler di kelas 3-5 digital. Pembelajaran ini mendatangkan tenaga pengajar handal kerjasama antara SD Muhammadiyah Sapen dengan PT. Telkom", imbuhnya.
 
 
Other News
 
Wednesday, 12 October, 2016
Sapen Bangun MoU dengan Sekolah-sekolah Terbaik di Thailand dan Malaysia
              SD Muhammadiyah Sapen kembali melakukan  kegiatan program Sister School dengan sekolah-sekolah di Thailand dan Malaysia. Dalam program ini, SD…
Sunday, 04 December, 2022
Chiqui Berjaya di Ajang Asia Pacific Arts Festival 2022 di Singapura
SD Muhammadiyah Sapen kembali menorehkan prestasi membanggakan di kancah internasional. Prestasi kali ini disumbangkan siswa yang memiliki nama lengkap Chiquitita…
Friday, 16 June, 2017
Sapen Raih Nilai Rerata Ujian Sekolah SD/MI Tertinggi di DIY
Alhamdulillah, SD Muhammadiyah Sapen berhasil meraih Nilai Rerata Ujian Sekolah SD/MI Tertinggi di DIY dengan rata-rata 261,20
Tuesday, 30 August, 2022
Athalya Azzahra Wakili DIY Lomba Menganyam FLS2N Tingkat Nasional Tahun 2022
Prestasi teranyar kembali diukir siswa SD Muhammadiyah Sapen. Athalya Azzahra, siswa kelas 6 berhasil meraih juara 1 lomba Menganyam dalam…
 
 
SAPEN RADIO




SAPEN RADIO MENGEDUKASI TIADA HENTI


 
Latest Agenda
 
 
Polling
Do you think this website has complete information?
Polling Result
Do Not Know
134
Less
200
Enough
143
Good
201
Excellent
1751
 
 
Comparative Study
 
 
Link

Visitor Count:
13.781.634