SD Muhammadiyah Sapen Raih Juara 1 Liga Bola Basket Pelajar Jogja | SEKOLAH RUJUKAN NASIONAL VERSI KEMDIKBUD

SD Muhammadiyah Sapen Raih Juara 1 Liga Bola Basket Pelajar Jogja
administrator website | Wednesday, 17 May, 2023
SD Muhammadiyah Sapen Raih Juara 1 Liga Bola Basket Pelajar Jogja

Sekolah Dasar (SD) Muhammadiyah Sapen akhirnya sukses menjadi juara Liga Bola Basket Pelajar Jogja dalam even bergengsi Bubble League 2023 kategori putri. Bertanding babak final di GOR Klebengan Sleman Sabtu (13/5/23) tim Muhammadiyah Sapen  mampu mengalahkan putri SD BOPKRI Gondolayu  21-13.

Pertandingan yang menggunakan waktu 4 x 10 menit bersih membuat sepanjang laga berjalan sengit. Tiap tim yang bertanding dituntut bermain dengan strategi matang untuk bisa meraih kemenangan hingga detik terakhir usai.

Kedua tim yang bertanding di final saling berganti. Baik Muhammadiyah Sapen maupun BOPKRI Gondolayu mampu menyajikan permainan yang mengundang decak kagum ratusan penonton memadati GOR Klebengan. Tim Muhammadiyah Sapen yang mendominasi jalannya pertandingan berhasil memuncaki podium.

Kemenangan ini dilengkapi dengan terpilihnya playmaker Muhammadiyah Sapen, Siti Rajsa Dianing Pramesti, sebagai most valuable player. “Sebuah kebanggaan bagi kami dapat memenangkan dan meraih most valuable player”, ungkapnya.
Kualitas kompetisi yang lebih baik pun diakui Muhammad Ibrahim Musa Abdillah (Musa), pelatih dan, asisten Larasati Putri. Keduanya kompak mengatakan harus jeli bermain strategi agar bisa konsisten sepanjang empat kuarter.

“Kompetisi ini menarik, anak-anak bisa maksimal menunjukkan kualitas karena waktunya bersih. Di sini terlihat sekali apakah anak-anak bisa bermain dan ternyata seluruh peserta yang saya lihat punya kualitas itu,” ungkap usai pertandingan final.

Sementara Kepala SD Muhammadiyah Sapen, Agung Rahmanto mengaku sangat bangga dan mengapresiasi raihan prestasi siswa didiknya di bidang olah raga basket. Agung menjelaskan pihaknya sangat memfasilitasi keberagaman minat dan bakat peserta didik.
“Anak-anak masuk di SD Muhammadiyah Sapen tidak melalui seleksi apapun, sehingga sekolah memiliki keberagaman bakat dan minat peserta didik. Hal ini tentunya menjadi modal sosial sekolah untuk memfasilitasi dan mengembangkan bakat dan minat peserta didik untuk menjadikan prestasi, salah satunya bakat dan minat dalam olah raga basket”, tandasnya.

 
 
Other News
 
Thursday, 13 July, 2023
Digdaya di Omnas XII, Sapen Boyong 17 Medali
SD Muhammadiyah Sapen kembali menunjukkan kedigdayaannya dengan mendapatkan 17 medali pada Grand Final Nasional OMNAS 12 yang dilaksanakan para tang…
Monday, 15 February, 2021
Sapen Boyong 9 Medali Thailand International Mathematic Olympiad 2020
Prestasi tanpa jeda kembali ditunjukkan  SD Muhammadiyah Sapen. Kali ini, Tim Matematika SD Muhammadiyah Sapen berhasil memboyong sembilan medali dalam…
Friday, 03 August, 2018
Mahasiswa dari Sepuluh Negara Belajar Karawitan di Sapen
Sekira 49 mahasiswa terdiri dari 19 mahasiswa asing dari10 negara dan 30 mahasiswa Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Muhammadiyah Yogyakarta yang…
Tuesday, 30 August, 2022
Sapen Dulang 25 Medali Indonesia Youth Science and Language Olympiad (IYSLO) 2022
Pergerakan medali Sapen dalam berbagai even dan kejuaraan dari tingkat Propinsi hingga Nasional seakan tidak terbendung. Teranyar, Sapen mendulang 25…
 
 
SAPEN RADIO




SAPEN RADIO MENGEDUKASI TIADA HENTI


 
Latest Agenda
 
 
Polling
Do you think this website has complete information?
Polling Result
Do Not Know
134
Less
200
Enough
143
Good
201
Excellent
1751
 
 
Comparative Study
 
 
Link

Visitor Count:
13.792.266