Awali Tahun 2023, SD Muhammadiyah Sapen Raih Segudang Prestasi Olahraga | SEKOLAH RUJUKAN NASIONAL VERSI KEMDIKBUD

Awali Tahun 2023, SD Muhammadiyah Sapen Raih Segudang Prestasi Olahraga
administrator website | Sunday, 12 February, 2023
Awali Tahun 2023, SD Muhammadiyah Sapen Raih Segudang Prestasi Olahraga

Tim olahraga SD Muhammadiyah Sapen berhasil mengumpulkan segudang prestasi dalam berbagai cabang olahraga yang dilaksanakan di awal tahun 2023. 

Prestasi-prestasi olahraga diraih dalam cabang Lomba di antaranya lomba Senam Pelajar Putra dalam Gebyar Olah Raga Pendidikan Tingkat DIY  meraih 2 medali emas,  lomba Gymnastik  Kejuaraan Daerah  SenĂ m Junior Tingkat DIY meraih 11 medal I, lomba Senam Artistik Tingkat Nasional meraih 2 medal I, dan Kejuaraan Taekwondo Tingkat Pelajar se-Kota Yogyakarta meraih 2 medal.

Didi Sutanto,S.Pd., Kordinator Olahraga SD Muhammadiyah Sapen  menambahkan siswanya didiknya bersama sekolah lain mewakili Kota Yogyakarta juga meraih juara 1 Lomba Senam Kesegaran Jasmani Tingkat DIY,  juara 1 Lomba Sepatu Roda Ibu Negara, dan meraih 4 medali kejuaraan sepatu roda tingkat Daerah Istimewa Yogyakarta.

 Didi juga  menuturkan prestasi-prestasi itu merupakan basil dari pembinaan ilahraga yang dilaksanakan secara terencana, terukur, dan intensif di bawah tim pembina olahraga. 

Didi menambahkan pihaknya merasa senang, anak-anak didik binaannya mampu menunjukan prestasi terbaiknya dalam berbagai cabang lomba sehingga dapat meraih hasil yang membanggakan.

"Prestasi-prestasi ini merupakan buah kerja keras sinergitas orangtua, siswa, dan guru pembina. Kami merasa bahagia sinergitas yang dilakukan selama ini berbuah prestasi yang sangat manis", ujarnya.

Secara terpisah, Agung Rahmanto, S.H.,M.Pd., Kepala SD Muhammadiyah Sapen menambahkan sekolahnya memiliki komitmen yang sangat besar dalam memfasilitasi dan mengembangkan bakat dan minat siswa didiknya.

"Sekolah memfasilitasi berbagai cabang olahragat, mengelompakannya, dan mengembangkannya melalui pembinaan intensif yang terencana dan berkelanjutan", imbuhnya.

Menurutnya prestasi-prestasi olahraga merupakan bentuk dari komitmen sekolah dalam mengawal tradisi berprestasi tiada henti. Semester sebelumnya, siswa-siswa didiknya  mendapat 72 medali dari berbagai cabang olahraga di antaranya atletik meraih 3 medali, basket 1 medali, catur 5 medali, karate 21 medali, senam 2 medali, sepatu roda 8 medali, silat 4 medali, taekwondo 9 medali, tenis 1 medali, panahan 2 medali, dan permainan tradisional 2 medali, pungkasnya
 
 
Other News
 
Wednesday, 07 December, 2016
SD Muhammadiyah Sapen Buka Penitipan Siswa Baru Tahun Ajaran 2017/2018
SD Muhammadiyah Sapen kembali membuka penitipan siswa baru tahun ajaran 2017/2018. Sistem penitipan siswa baru dilakukan melalui dua gelombang. Gelombang…
Monday, 18 July, 2016
Juara Olimpiade Nasional, Siswa-siswa Sapen Raih Tiket Ke Hongkong, Singapura dan Malaysia
Kabar gembira, mengawali tahun ajaran 2016/2017, SD Muhammadiyah Sapen kembali menjuarai Olimpiade Matematika, Sains dan Bahasa Inggris (OMNAS) ke-5 Tingkat…
Monday, 11 October, 2021
Gemar Mengaji, Jembatan Perkongsian Dua Negara Serumpun
Program Gemar Mengaji, program unggulan yang diinisiasi bidang Keagamaan berkolaborasi dengan  Humas SD Muhammadiyah Sapen mendapat apresiasi dan atensi yang…
Sunday, 02 April, 2017
Pakar Pendidikan Jepang Kagumi Sapen
Senin, 27/3, tamu istimewa dari Jepang, guru besar Fakultas Pendidikan, Universitas Kochi, Prof. Eiji Fujita hadir di kampus Sapen.Eiji terbang…
 
 
SAPEN RADIO




SAPEN RADIO MENGEDUKASI TIADA HENTI


 
Latest Agenda
 
 
Polling
Do you think this website has complete information?
Polling Result
Do Not Know
134
Less
200
Enough
143
Good
201
Excellent
1751
 
 
Comparative Study
 
 
Link

Visitor Count:
13.849.026