Peringati Milad, Sapen Gelar Seminar Internasional tentang Pendidikan | SEKOLAH RUJUKAN NASIONAL VERSI KEMDIKBUD

Peringati Milad, Sapen Gelar Seminar Internasional tentang Pendidikan
administrator website | Thursday, 30 March, 2017
Peringati Milad, Sapen Gelar Seminar Internasional tentang Pendidikan

Komitmen SD Muhammadiyah Sapen dalam ikut membantu mengembangkan pendidikan yang berkualitas tidak diragukan lagi. Pendidikan berkualitas merupakan harapan dari setiap warga negara.

Salah satu unsur terpenting dalam penyelenggaraan pendidikan berkualitas adalah sumber daya manusia yang bernama guru
Guru adalah subyek pelaksana pendidikan di lapangan.

Memasuki abad XXI, model pendidikan sudah berubah dari model pendidikan berbasis program menuju pendidikan berbasis proyek. Melihat hal ini, gurunpun harus mengubah mindsetnya.

Guru bukan ahli mengajar, melainkan guru ahli pembelajaran. Guru ahli pembelajaran adalah guru yang mampu menciptakan atmosfer kelas yang kondusif dan terus belajar dan belajar untuk menjadi lebih baik kualitas kemampuan personanya.

Wacana kompetensi guru ini mengemuka dalam seminar internasional tentang pendidikan yang bertajuk "Pendidikan Menyongsong Abad XXI", yang berlangsung dinHotel Sahid Raya, Jumat, 24/3 dalam peringatan milad ke-50 SD Muhammadiyah Sapen.

Praktisi pendidikan nasional, Itje Chadidjah, mengatakan guru harus terus belajar dan belajar agar mampu meningkatkan kualitas keilmuannya dalam menciptakan pembelajaran yang berkualitas sarat dengan muatan kolaboratif, interaktif dan komunikatif.

Di sesi lain, Elvira, Kasubdit PKPKK Dikdas Kemendikbud RI, menjelaskan pentingnya guru mengupgrade ilmu dan meng create agar mampu meningkatkan kualitas pendidikan Indonesia pada umumnya dan kualitas siswa didik pada khususnya.

 
 
Other News
 
Friday, 03 August, 2018
Mahasiswa dari Sepuluh Negara Belajar Karawitan di Sapen
Sekira 49 mahasiswa terdiri dari 19 mahasiswa asing dari10 negara dan 30 mahasiswa Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Muhammadiyah Yogyakarta yang…
Friday, 19 November, 2021
Perkongsian Tiga Negara Program Taranum AlQuran
SD Muhammadiyah Sapen terus berupaya melebarkan sayap relasi internasional dalam bentuk perkongsian dengan negara-negara serumpun.  Setelah sukses dengan program perkongsian…
Monday, 22 July, 2019
Karateka Sapen Raih Medali Perunggu Kejuaraan Karate Tingkat Internasional di Malaysia
Indrasta Lintang Damar, karateka yang masih duduk di bangku kelas 5 SD Muhammadiyah Sapen berhasil meraih peringkat ketiga dalam ajang…
Wednesday, 31 October, 2018
SD Muhammadiyah Sapen Juara 1 Lomba Kompetisi Sains Matematika Realistik se-Kota Yogyakarta
SD Muhammadiyah Sapen menjadi yang terbaik dalam Kompetisi Sains Matrmatika Realistik Tingkat Kota Yogyakarta yang dilaksanalan di SMP Negeri 8…
 
 
SAPEN RADIO




SAPEN RADIO MENGEDUKASI TIADA HENTI


 
Latest Agenda
 
 
Polling
Do you think this website has complete information?
Polling Result
Do Not Know
134
Less
200
Enough
143
Good
201
Excellent
1751
 
 
Comparative Study
 
 
Link

Visitor Count:
13.803.315