Nando Raih Dua Medali Emas Kejuaraan Taekwondo Menpora Cup 2022 | SEKOLAH RUJUKAN NASIONAL VERSI KEMDIKBUD

Nando Raih Dua Medali Emas Kejuaraan Taekwondo Menpora Cup 2022
administrator website | Tuesday, 22 November, 2022
Nando Raih Dua Medali Emas Kejuaraan Taekwondo Menpora Cup 2022


Prestasi spektakuler diraih Fernando Danendra Kusumo. Dua medali emas diraihnya sekaligus dalam suatu kejuaraan yang bertajuk Menpora Taekwondo Championship. Kejuaraan yang dilaksanakan di Gelanggang Olah Raga (GOR) Amongrogo ini diselenggarakan pada Sabtu-Minggu, 12-13 November 2022, diikuti oleh atlit Pra Kadet sampai dengan Senior dari berbagai penjuru daerah di Indonesia.

Fernando Danendra Kusumo atau  biasa dikenal dengan nama panggilan Nando, merupakan taekwondoin yang berasal dari dojang Glory Kids. Meskipun belum genap satu tahun bergabung di Glory Kids, Nando sudah mampu menunjukkan prestasinya. Dojang yang berlatih di Gedung Juang 45 ini memiliki sekitar 40an atlit yang berpartisipasi hampir di semua tingkatan, mulai dari Popda, Porda, Kejurda, Kejurwil, hingga yang bulan depan akan berlangsung adalah untuk mempersiapkan Kejurnas. Untuk menghadapi Pra PON dan PON pun ada beberapa atlit Glory Kids yang bergabung di dalam Puslatda DIY.

Siswa yang masih duduk di bangku kelas 5 CI SD Muhammadiyah Sapen, selain menekuni Taekwondo juga memiliki kegemaran dalam olahraga renang dan atletik. Siswa yang dilahirkan di Sragen, 10 Desember 2011, merupakan anak kedua dari pasangan suami istri Wisnu Dani Kusumo dan Asriani Pravita Indraswuri. Nando termotivasi dengan prestasi yang diraih kakaknya, Nafisa Anindya Kusumo yang saat ini sedang giat berlatih mempersiapkan Kejurnas yang rencananya akan berlangsung di Banten pertengahan Desember 2022.

Dalam kejuaraan sebelumnya, Nando tampil dengan sangat memukau. Nando yang turun di kelas Pra Kadet C under 28 kg, dengan peserta 22 orang di kelasnya yang terbagi menjadi beberapa bagan. Nando menjuarai salah satu bagan, sehingga berhak memperoleh medali emas. Tidak hanya sampai di situ, ketika ada bagan lain yang jumlah atlitnya belum genap, sehingga ada atlit yang tidak memiliki lawan, maka Nando berani untuk turun kembali di bagan itu. Dan hasilnya pun spektakuler, medali emas kedua berhasil dia raih.

“Medali emas kedua ini saya persembahkan buat kak Nafisa,” ujarnya. Memang kakaknya untuk kejuaraan kali ini tidak berpartisipasi karena seminggu sebelumnya baru saja mengikuti Kejurwil di Banten dan berhasil memperoleh medali emas untuk kelas Junior under 44 kg. Pemulihan harus dilakukan untuk mempersiapkan Kejurnas.

Nando merasa bersyukur kepada Allah SWT dan semua pihak yang telah membimbingnya. “Terima kasih buat ayah, ibu, sabeum Lia, sabeum Arif dan sabeum Farhan,” ungkapnya di akhir wawancara tim kami. Selamat Nando, semoga prestasimu terus mengalir sampai ke level senior. Perjalanan masih panjang, sampai jumpa di kejuaraan taekwondo yang akan datang.

 
 
Other News
 
Sunday, 25 December, 2022
Sapen Dulang 39 Award Kompetisi Sains Terbuka Tingkat Nasional 2022
SD Muhammadiyah Sapen terus mengawal tradisi berprestasi tiada henti di lingkungan sekolahnya. Terbukti, hampir setiap hari selalu ada prestasi ditorehkan…
Monday, 10 August, 2020
Raih 42 Medali SD Muhammadiyah Sapen Dominasi Prestasi International Kangaroo Mathematics Competition (IKMC 2020)
Sekira 42 siswa SD Muhammadiyah Sapen meraih prestasi dalam International Kangaroo Mathematics Contest (IKMC).IKMC adalah sebuah kompetisi Matematika Internasional yang…
Thursday, 26 May, 2016
Alumni Sapen "Serbu" Perguruan Tinggi Eropa
Terbukanya kran media informasi dan komunikasi cukup memberikan kemudahan bagi siapa saja yang akan melanjutkan studi lanjutnya di luar negeri.…
Thursday, 30 March, 2017
Peringati Milad, Sapen Gelar Seminar Internasional tentang Pendidikan
Komitmen SD Muhammadiyah Sapen dalam ikut membantu mengembangkan pendidikan yang berkualitas tidak diragukan lagi. Pendidikan berkualitas merupakan harapan dari setiap…
 
 
SAPEN RADIO




SAPEN RADIO MENGEDUKASI TIADA HENTI


 
Latest Agenda
 
 
Polling
Do you think this website has complete information?
Polling Result
Do Not Know
134
Less
198
Enough
143
Good
201
Excellent
1751
 
 
Comparative Study
 
 
Link

Visitor Count:
13.402.576