Masih Terkendala Pandemi Covid, Sapen Gelar Wisuda Prokes Like Drive Thru | SEKOLAH RUJUKAN NASIONAL VERSI KEMDIKBUD

Masih Terkendala Pandemi Covid, Sapen Gelar Wisuda Prokes Like Drive Thru
administrator website | Tuesday, 22 June, 2021
Masih Terkendala Pandemi Covid, Sapen Gelar Wisuda Prokes Like Drive Thru


 SD Muhammadiyah Sapen Yogyakarta melaksanaan seremonial tahunan bagi siswa kelas 6 wisuda purna siswa tahun ajaran  2020/2021 pada Sabtu, 12/6 di Kompleks SD Muhammadiyah Sapen.

Kegiatan wisuda purna siswa dikemas dengan konsep  “like drive thru". Siswa dihadirkan di sekolah untuk prosesi kegiatan wisuda yang diatur secara bergantian.

Kegiatan diawali dengan serah terima siswa dari sekolah kepada orang tua wali melalui pertemuan virtual  pada hari Jumat, 11 juni 2021.
Konsep ini dipilih sebagai alternatif kegiatan wisuda purna siswa mengingat kondisi pandemic covid 19 yang belum juga mereda. Selain itu, konsep ini diharapkan dapat menghadirkan suasana yang nyata untuk pelaksanaan wisuda tutup tahun bagi peserta didik.

Kegiatan wisuda purna siswa mengikuti protokol kesehatan dalam rangka mencegah penyebaran dan penularan covid 19, sehingga kegiatan ini diketahui oleh satuan tugas covid 19 Kecamatan Gondokusuman.

Sebanyak 287 peserta didik yang diwisuda, hadir di sekolah dengan mengenakan baju adat Nusantara yang menujukkan semangat nasionalisme dan Bhineka Tunggal Ika.
Sedangkan tajuk utama dalam kegiatan tutup tahun ini adalah tetap berprestasi meski dalam Susana pandemic. Jarak bisa memisahkan tetapi prestasi belajar tetap terjaga , prestasi dalam pengembangan diri, prestasi dalam pengembangan softskill dan bentuk prestasi yang lain .
 
 
Other News
 
Wednesday, 30 November, 2022
Rayakan Hasil Belajar, Siswa SD Muhammadiyah Gelar Pameran Hasil Karya P5
Perayaan belajar Kurikulum Merdeka, siswa SD Muhammadiyah Sapen menyelenggarakan pameran hasil karya dari Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5), yang…
Thursday, 25 February, 2021
Alumni Sapen Berjaya di Ajang Lomba Sains Tingkat Internasional
Prestasi alumni SD Muhammadiyah Sapen tidak diragukan lagi. Kali ini, salah seorang alumni, Marsha Anies Yumna, yang tergabung dalam tim…
Tuesday, 10 May, 2016
Sapen Borong 21 Prestasi Internasional SASMO
Sukses menjadi juara umum olimpiade Matematika se-Indonesia tidak membuat SD Muhammadiyah Sapen cukup merasa puas. Terbukti pada Olimpiade Matematika Singapore…
Tuesday, 14 March, 2017
SD Muhammadiyah Sapen Luaskan Jejaring dengan Malaysia dan Thailand
SD Muhamadiyah Sapen, menjalin kerjasama dengan 2 sekolah di Malaysia dan Thailand. “Kerja sama ini berupaya untuk meningkatkan kualitas pendidikan…
 
 
SAPEN RADIO




SAPEN RADIO MENGEDUKASI TIADA HENTI


 
Latest Agenda
 
 
Polling
Do you think this website has complete information?
Polling Result
Do Not Know
134
Less
198
Enough
143
Good
201
Excellent
1751
 
 
Comparative Study
 
 
Link

Visitor Count:
13.410.807