Sapen Menuju Sekolah Kelas Dunia lewat Olimpiade Matematika | SEKOLAH RUJUKAN NASIONAL VERSI KEMDIKBUD

Sapen Menuju Sekolah Kelas Dunia lewat Olimpiade Matematika
administrator website | Friday, 12 May, 2017
Sapen Menuju Sekolah Kelas Dunia lewat Olimpiade Matematika

Kedigdayaan tim olimpiade Matematika SD Muhammadiyah Sapen semakin menunjukkan eksistensinya. Kali ini tim olimpiade SD Muhammadiyah Sapen mengembangkan sayapnya dalam final olimpiade di berbagai even dan negara di tingkat dunia.

Abyiesta Sheva Alfaru, Muhammad ridho, Kalila Azalia, Maheera Athiya Haizanaria, Fiorenza Ann Aqila Supranade, Naila Yusriyah, dan Maulana Satya Adigama akan maju di babak final Singapore International Math Olympiad Challenge (SIMOC) tahun 2017 di National University of Singapore, Singapura, (14-17/7).

Sementara itu, Geysar Aulia, Novin Raudhan dan Hogitomo Haidar Parikesit akan maju di babak final World Mathematics Invitational (WMI) di Tan Duc Than University, Ho Chi Minh, Vietnam, (14-18/7).

"Mereka berhasil maju ke babak final olimpiade Matematika tingkat dunia setelah berhasil meraih gold dan sylver medals di ajang olimpiade berbeda baik di tingkat nasional maupun internasional, baik jalur dinas pendidikan maupun di luar dinas", ujar Heru.

Alifa Batrisyia dan Maulana Satya Adigama mendapat kesempatan emas untuk maju olimpiade tingkat dunia di Lucknow, India, (26-31/7) dalam ajang International Mathematics Competition (IMC) setelah berhasil meraih medali emas di tingkat propinsi dalam ajang lomba Olimpiade Sains Nasional.

"Ini merupakan apresiasi kementrian pendidikan dan kebudayaan atas prestasi keduanya selama ini dalam ajang Matematika internasional, ungkapnya.

Heru menjelaskan keberhasilan anak didiknya dalam even-even olimpiade ini adalah buah dari kemistri antara sekolah, orangtua dan siswa serta pembinaan yang teratur dan terukur di bawah bimbingan guru pembinanya.

Keberhasilan mereka akan berimplikasi pada harumnya nama sekolah, persyarikatan Muhammadiyah dan bangsa Indonesia dalam percaturan pertandingan olimpiade Matematika global, pungkasnya.

 
 
Other News
 
Thursday, 06 October, 2022
Sapen Dinobatkan Sebagai Best Islamic Elementary School in Excellent Education Program of The Year 2022
Sebuah kebanggaan tersendiri bagi warga SD Muhammadiyah Sapen, sekolahnya kembali meraih penghargaan Best Islamic Elementary School in Excellent Education Program…
Friday, 30 March, 2018
Fantastis, 268 Siswa Sapen Lolos ke Babak Semi Final Olimpiade Sains Kuarks 2018
Babak penyisihan Olimpiade Sains Kuarks sudah dilaksanakan di masing-masing daerah 28 Februari 2018 lalu. Hasilnya sudah diumumkan pada Rabu, 28…
Tuesday, 03 October, 2017
Harmonisasi Sapen dan Medini
Sebuah harmonisasi siswa dua sekolah negara serumpun nampak terlihat di SK Medini, Selasa, 3/10. Hari itu, SD Muhammadiyah Sapen mengadakan…
Friday, 06 November, 2020
Qaeerin Raih Gold Medal Final Kompetisi Matematika Malaria Realistik Tingkat Nasional (KMNR) Tahun 2020
Qarerin Nasywa Aqilla, siswa kelas 4 SD Muhammadiyah Sapen berhasil meraih medali emas dalam ajang Kompetisi Matrmatika Nalaria Realistik (KMNR)…
 
 
SAPEN RADIO




SAPEN RADIO MENGEDUKASI TIADA HENTI


 
Latest Agenda
 
 
Polling
Do you think this website has complete information?
Polling Result
Do Not Know
134
Less
200
Enough
143
Good
201
Excellent
1751
 
 
Comparative Study
 
 
Link

Visitor Count:
13.751.909