Tiga Bis Kafilah Sapen Siap Hijaukan Bandung | SEKOLAH RUJUKAN NASIONAL VERSI KEMDIKBUD

Tiga Bis Kafilah Sapen Siap Hijaukan Bandung
administrator website | Saturday, 08 April, 2017
Tiga Bis Kafilah Sapen Siap Hijaukan Bandung

Ajang bergengsi Olimpiade AlQuran, Sains dan Teknologi tingkat internasional (OLYQ) ke-3 akan segera digelar kembali. Kali ini keluarga besar Kompleks Perguruan Muhammadiyah Antapani Bandung akan menjadi tuan rumah bagi penyelenggaraan OLYQ ke-3.

OLYQ ke-1 sukses digelar di Cilacap dan OLYQ ke-2 sukses digelar di Uhamka Pasar Rebo Jakarta. OLYQ ke-3 rencananya akan dibuka di GOR Arcamanik Kotamadya Bandung, 26 April 2017 yang diikuti 3002 peserta utusan dari 197 sekolah dari 20 propinsi di Indonesia.

Kegiatan OLYQ bukan sekedar lomba, tetapi lebih merupakan silaturahim nasional sekolah-sekolah Muhammadiyah untuk sharing dan bersama-sama membesar-besarkan sekolah Muhammadiyah agar tumbuh dan berkembang menjadi sekolah bersinar dan berkemajuan di daerahnya masing-masing.

Kegiatan yang digagas oleh Jaring Penggerak Sekolah Muhammadiyah (JPSM) telah menjadi ikon nasional bahkan internasional. Setiap tahunnya jumlah pesertanya pun bertambah dari dalam dan luar negeri. Tahun ini, OLYQ akan diikuti dua sekolah dari Malaysia dan satu dari Thailand.

OLYQ telah menjadi kegiatan yang sangat fenomenal melalui kerjasama antarsekolah dan lintas jenjang di lingkungan amal usaha Muhammadiyah sebagai buah dari keberhasilan komunikasi dan silaturahim horisontal yang terjalin secara rapi dan penuh kekeluargaan dengan semangat membesar-besarkan aum.

Kegiatan yang bertema "Menapak Satu Langkah Kebersamaan untuk Menyongsong Sejuta Keberhasilan Sekolah-sekolah Muhammadiyah" sarat dengan unsur kreativitas dari tingkat sekolah, guru dan siswa dalam membangun image sekolahnya sebagai sekolah yang lebih berkemajuan.

Semangat tanpa batas terlihat dari peserta yang berasal dari Sorong, Serui dan Maluku yang telah membooking apartemen di kawasan Bandung Timur. Tidak heran bila selama OLYQ berlangsung akan menjadi Bandung Lautan Muhammadiyah sebagai upaya mensyiarkan Muhammadiyah di tataran tanah Parahyangan dengan diiringi semangat berkemajuan tanpa batas sebagai kecintaan terhadap amal usahanya.

Semangat silaturahim inilah yang memantik Sapen untuk mengirimkan 3 bis berisi kafilah lomba untuk saling memberi semangat dan menghijaukan Bandung dengan Muhammadiyahnya.

 
 
Other News
 
Wednesday, 10 April, 2019
Dari 14 Cabang Lomba MAPSI, 13 Cabang Disabet Sapen
Kafilah SD Muhammadiyah Sapen berhasil hampir menyapu bersih medali dalam lomba MAPSI antar SD tingkat Kecamatan Gondokusuman dengan meraih 13…
Thursday, 30 March, 2017
International Supercamp 2017, Ajang Tukar Budaya Kepanduan se-Asia Tenggara
Kesatuan dalam keragaman muncul di lapangan Sywa Kompleks Candi Prambanan Kamis, 23/3. Kumpulan manusia dari berbagai daerah dan negara berkumpul…
Thursday, 22 November, 2018
Juarai Olimpiade Sains dan Matematika AntarSD dan MI se-DIY Sapen Boyong Trophy Sultan Hamengkubuwono X
SD Muhammadiyah Sapen untuk keempat kalinya menorehkan prestasi dalam Olimpiade Sains dan Matematika tingkat sekolah dasar dan madrasah ibtidaiyah tingkat…
Friday, 28 September, 2018
Siswa Sapen Mengisi Acara Stasiun Televisi Swasta Nasional Trans7
SD Muhammadiyah Sapen untuk ke sekian kalinya hadir mengisi acara stasiun televisi nasional dalam Program Laptop Si Unyil yang disiarkan…
 
 
SAPEN RADIO




SAPEN RADIO MENGEDUKASI TIADA HENTI


 
Latest Agenda
 
 
Polling
Do you think this website has complete information?
Polling Result
Do Not Know
134
Less
198
Enough
143
Good
201
Excellent
1751
 
 
Comparative Study
 
 
Link

Visitor Count:
13.395.346